post image
KOMENTAR
Mengenang karirnya yang mentok di AS Roma, Francesco Totti berandai-andai gabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Striker gaek kelahiran 1976 itu mengaku, dirinya sempat dipinang Real Madrid. Dan seandainya dia menerima pinangan itu, maka Totti berkesempatan mendapatkan gelar lebih banyak, termasuk Piala Champions dan penghargaan pribadi semisal Ballon d'Or.

Namun, punggawa lini depan Roma tetap setia pada keyakinannya. Meski dia percaya AS Roma bahwa dia tak bisa membawa AS Roma menjuarai Piala Champions, namun Totti tetap bermain bersama klub yang telah membuat namanya berkibar

"Saya mendapat banyak kesempatan sepanjang karier saya, tetapi saya memilih Roma. Saya kehilangan banyak trofi yang bisa saya menangkan. Saya sudah tahu bahwa saya tak akan bisa memenangkan Liga Champions di Roma," ujar sang kapten kepada France Football.

Pilihan Totti untuk tidak menerima tawaran klub sebesar Madrid adalah persoalan loyalitas sepak bola. Totti tidak tergiur dengan iming-iming transfer dan gaji yang besar. Bagi dia, setia bermain di AS Roma hingga masa gantung sepatu adalah bentuk pengabdian. Hal itu meang terbukti dengan gelar yang disandangnya kini, yakni Pangeran Roma. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga