post image
KOMENTAR
MBC. Pelaksana Tugas Walikota Medan T.Dzulmi Eldin menilai kerukunan hidup dapat tercipta dengan dilandasi rasa toleransi yang tinggi, saling menghormati, menghargai kesetaraan serta bekerjasama dalam kehidupun bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Pemerintah kota Medan terus berkomitmen untuk selalu menjaga, memelihara dan mengayomi kerukunan hidup masyarakat. Sebagaimana tercermin dalam salah satu misi pembangunan kota Medan yakni peningkatan suasana kehidupan yang harmonis, saling menghormati, aman dan damai," ujar Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin saat berbicara dalam Dialog dan Pertemuan dengan tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda tentang kerukunan beragama, Senin (27/5/2013) di balai kota Medan.

Komitmen pemerintah kota dalam menjaga kerukunan beragama tidak terlepas dari peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda yang akan menjadi kekuatan besar demi kemajuan pembangunan kota.

Dzulmi menambahkan, kebersamaan pada hari ini sangat penting dalam menyamakan persepsi bersama untuk memelihara ketentraman dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya antisipasi terhadap terorisme.

"Kita semua harus menyadari bahwa tantangan yang akan dihadapi ke depannya akan semakin kompleks. Meskipun saat ini masyarakat kota Medan sudah mampu menerima perbedaan, dengan hidup berdampingan secara damai dalam balutan semangat kesatuan bangsa, namun penerimaan perbedaan saja tanpa pemahaman tidaklah cukup," tambahnya. [rob]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa