post image
KOMENTAR
MBC. Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik niat Kemenkominfo yang mempercayakan kepada Pemerintah Kota Medan selaku tuan rumah Pekan Informasi Nasional yang ke tiga.

Menurut Eldin seluruh warga sangat bangga karena kota ini kembali dipercaya menjadi tuan rumah salah satu even besar berskala nasional ini. Hal ini tidak terlepas karena Medan sebagai salah satu kota tujuan Meeting Incentif Convention Exhibition di Indonesia.

"Di samping itu Medan sering disebut sebagai miniaturnya Indonesia, sebab kota ini merupakan kota multikultural, multi etnis dengan harmonisasi sosial budaya yang sejuk, nyaman, aman dan terbuka kepada para pendatang. Di tambah lagi Kota Medan selama ini sangat aman dan kondusif," kata Eldin dalam pidatonya Sabtu (25/5/2013) sesaat lalu.

Terkait dengan penerapan teknologi informasi dan komunikasi, Eldin mengungkapkan Kota Medan telah melakukannya. Sebab, teknologi informasi dan komunikasi kini telah menjadi salah satu kebutuhan mendasar dalam berbagai dimensi kehidupan baik soial masyarakat, bisnis, pemerintahan maupun lainnya.

"Teknologi harus dapat dioptimalkan sehingga menjadi sesuatu yang memberikan nilai dan manfaat besar. Dengan pengoptimalan yang dilakukan, Kota Medan telah mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari Menteri Kominfo Republik Indonesia dalam bentuk penghargaan ICT Pura tahun 2011 serta ICT Pura dan USO Award tahun 2012," terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pekan Informasi Nasional ke tiga ini digelar dilapangan merdeka Medan yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi, Dirjen Kominfo, Gubsu dan sejumlah perwakilan negara sahabat yang berkantor di Medan.

Acara inipun akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Mei mendatang. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas