post image
KOMENTAR
Sejumlah film pernah dibintangi Olga Lydia, mulai 12 AM, Ekskul hingga Berandal-berandal Ciliwung dan Soegija. Puluhan sinetron juga jadi tempatnya menimba ilmu berakting. Lebih dari itu, Olga bahkan sering ikut pementasan teater. Namun, ia mengaku masih perlu ajaran berakting.

“Bagi saya, saya tetap membutuhkan guru akting,” kata Olga, baru-baru ini.

 Saat dijumpai, presenter kelahiran Jakarta 4 Desember 1976 ini baru saja selesai menggelar pementasan teater monolog berjudul The Towel Lady di Saung Geulis, Kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

 Pementasan itu terbilang sukses. Olga menuturkan, pendidikan dasar berakting diperlukan oleh setiap orang yang ingin terjun ke dunia teater, film hingga sinetron. Meski banyak artis yang mampu mempelajari secara otodidak dan tidak perlu belajar akting.

Tapi, lanjut pemain film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita ini, orang yang mau belajar dan memperdalam ilmu akting bersama guru akting yang mumpuni, seperti dirinya, dijamin akan menemukan keasyikan sendiri.

Olga yang pernah terlibat dalam pembuatan film Rectoverso ini mengagumi eksistensi Eka Sitorus, guru akting yang mampu menelurkan sejumlah nama besar di pentas teater maupun industri layar lebar dan layar kaca.

“Bang Eka ini cocok banget sebagai guru akting. Kita butuh guru yang baik untuk menjadi seorang aktor yang baik. Banyak banget pemain film yang pernah belajar sama dia,” tuturnya.
 
 Bekas Duta Komodo ini juga mengacungi jempol perjuangan Eka ketika bisa membesarkan sekolah akting binaannya. Diakui Olga, tidak mudah Eka membangun Teater Sakti Aktor Studio (SAS).   [rmol/hta]
 

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb