post image
KOMENTAR
Peringatan Hari Pendidikan Nasional harus menjadi momentum kebangkitan pendidikan di Indonesia, yang  maju dan unggul dalam persaingan global.

"Pendidikan adalah tugas negara yang paling penting dan sangat strategis," kata anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Surahman Hidayat, Kamis (2/5/2013).

Surahman mengingatkan bahwa peningkatan kualitas sumberdaya manusia  merupakan syarat dasar bagi terbentuknya sebuah peradaban yang baik. Namun sayangnya, realitas pendidikan di negeri ini masih  jauh dari harapan, dengan kualitas yang masih tertinggal dari negara-negara lain.   

Surahman Hidayat, menandaskan usaha meningkatkan kualitas pendidikan yang terus menerus, menjadi hal yang penting di lakukan, mulai dari peningkatan kualitas para pendidik, baik dari segi penguasaan metodologi pengajaran dan mata pelajaran. Karena itu, ia sangat mendukung bentuk pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas bagi para guru.

"Kemudian bagaimana meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan yang integral yang meliputi aspek apektif, kognitif, psikomotorik  dan  yang tidak kalah pentingnya bagaimana sarana prasarana sekolah terus di tingkatkan agar dapat mengikuti kemajuan teknologi yang terus berkembang," demikian Surahman. [rmol/hta] 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas