post image
KOMENTAR
Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM mengatakan pelebaran dan pengorekan Sungai Badera ditarget selesai pada pertengahan Mei tahun ini.

Walikota melihat pekerjaan itu masih terkendala dengan bangunan yang berdiri di pinggiran sungai.

"Pengorekan ini kita lakukan sepanjang 800 meter dan lebar rata-rata 4 meter, nantinya pinggiran Sungai kita buat bronjong, hal ini untuk mengatisispasi hujan ekstrim, kita akui banyak lahan di pinggiran Sungai berdiri bangunan namun ini tidak memiliki surat," ujar Rahudman yang saat meninjau didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri, Kepala Dinas Bina Marga Khairul Syahnan ST, Kepala Bagian Humas Budi Hariono SSTP, Rabu (1/5/2013) di Jalan Amal Medan Sunggal.

Peninjauan ini merupakan lanjutan dari peninjauan  yang lalu dimana Sungai Badera adalah merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) telah mengalami dangkal dan menyempit sehinga tidak mampu menampung debit curah hujan, selain itu juga pengorekan dan pelebaran sungai ini untuk mengantisispasi cuaca ekstrim yang akan datang.

Sebelumnya Walikota meninjau parit di lokasi persimpangan Jalan Asrama dan Jalan Gatot Subroto, ditemui parit ini sudah dikorek namun air masih menggenang, setelah dilakukan peninjau, ternyata air menggenang akibat Sungai Badera tidak mampu menampung karena terjadi pendangkalan dan penyempitan. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas