post image
KOMENTAR
MBC. Sekitar 500 buruh dari 25 perusahaan yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kota Bandung mendatangi kantor Walikota untuk menyampaikan aspirasi dalam peringatan hari buruh sedunia yang jatuh hari ini Rabu, (1/5/2013).

"Hari ini kawan-kawan dipersilakan mengikuti audiensi bersama walikota. Mudah-mudahan janji Presiden tahun depan 1 Mei jadi libur nasional bisa terwujud," ucap koordinator aksi, Wawan, saat memasuki gedung walikota Bandung.

Aksi yang berlangsung tertib itu diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Kamalia Purbani. Namun karena Walikota berhalangan hadir dengan alasan sakit, Wakil Walikota, Ayi Vivananda menggantikannya.

Beberapa tuntutan buruh masih seperti pada tahun-tahun sebelumnya yaitu tentang tuntutan upah layak, penghapusan outsourching, serta penghentian segala pemberangusan serikat pekerja.

Sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, di antara tuntutan klasik itu terdapat penolakan terhadap kenaikan BBM dan pendidikan gratis bagi anak buruh. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas