post image
KOMENTAR
MBC. Elemen buruh dipastikan akan aksi turun ke jalan hari ini Rabu (1/5/2013). Aksi itu di lakukan sebagai peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

Kabid Lalin dan Angkutan darat Dinas Perhubungan Kota Medan, Suryono mengimbau kepada warga kota Medan agar dapat menghindari beberapa titik yang akan menjadi sasaran aksi serta waspada terhadap aksi yang anarkis.

"Dipastikan ribuan elemen buruh akan melakukan aksi turun ke jalan, diimbau warga kota Medan jika ingin mencegah kemacetan agar menghindari beberapa titik sebagai sasaran aksi yang biasa di lakukan oleh para buruh," ujar Suryono kepada MedanBagus.Com, Selasa (30/4/2013) malam.

Sasaran aksi, lanjutnya, kantor Walikota jalan Kapt Maulana Lubis Medan, kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, kantor GUBSU jalan P Diponegoro Medan, Kantor Dinsosnaker jalan Wahid Hasyim Medan, Dinsosnaker Sumut Jalan Asrama Pondok Kelapa Medan, Gedung kewenangan Negara - Kantor KPKNL Medan - Bank UOB Buana  Jalan Palang Merah Medan, Bundaran SIB Jalan Gatot Subroto Medan dengan titik kumpul Lapangan Merdeka Jalan Kota Pinang medan.

"Di minta warga kota Medan agar tetap waspada dari aksi anarkis para buruh, yang kemungkinan bisa saja terjadi," tandasnya.

Informasinya, aksi akan dilakukan berbagai elemen buruh kota Medan dan Sumut yakni, DPC Serikat Buruh Mandiri Indonesia (SBMI) Kota Medan dengan sasaran, kantor Walikota Medan  dengan jumlah massa sebanyak 100 orang.

Yang bertindak sebagai Kordinator aksi Alfin Pasaribu. Kemudian, yang berikutnya yakni, DPC Solidaritas Buruh Sumut Kota Medan dengan sasaran kantor Walikota Medan dan akan menurunkan massa sebanyak 100 orang. Yang bertindak sebagai Koordinator aksi yakni, Amardin Harahap dan Amrul Nasution.

Selanjutnya, urainya, DPD Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Sumut dengan Sasaran kantor Walikota Medan -Dinsosnaker Kota Medan. Jumlah massa di perkirakan sebanyak 300 orang dan yang bertindak sebagai Koordinator lapangan adalah, Anggiat Pasaribu.

Satma PP dengan jumlah massa sebanyak 500 orang dan tujuan aksi yakni kantor Walikota Medan. Dewan Pengurus Daerah Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (GESPERMINDO) Prov.Sumut  dengan Sasaran yakni, kantor DPRD Sumut - Gubsu, adapun Massa yang di turunkan yakni, sebanyak 100 orang dan yang bertindak sebagai Koordinator lapangan adalah Adi Kusuma Maha.

Kemudian, DPD Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 (DPD SBSI 1992)Prov. Sumut dengan sasaran aksi yakni, Walikota Medan - Gubsu dengan jumlah massa sebesar 300 orang dan yang menjadi Koordinator lapangan yakni, Bambang Hermanto. Serikat Pekerja Abdi Rakyat Bakti  dengan sasaran yakni, Gedung kewenangan Negara - Kantor KPKNL Medan - Bank UOB Buana Jalan Palang Merah Medan dengan jumlah massa sebesar 50 orang dan yang bertindak sebagai Koordinator lapangan yakni, Mulyadi. Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) Sumut, Front Mahasiswa Nasional (FMN) Sumut, Ikatan Keluarga Orang Hilang (IKOHI) Sumut, Yayasan Pendamping Rakyat Pinggiran (YPRP) Kota Medan dengan jumlah massa sebanyak 2000 orang dan sasaran aksi yakni, DPRDSU- Kantor Gubernur Sumut, dengan titik kumpul di Bundaran SIB Medan dan yang bertindak sebagai Koordinator aksi yakni, Baginda Harahap.

Serta, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI-KSPI) Provinsi Sumatera Utara, KC FSPMI  Kota Medan, KC FSPMI  Deli serdang, KC FSPMI kab. Serdang Bedagai, KC FSPMI Siantar-Simalungun dengan jumlah massa sebesar 5 ribu - 10 ribu orang, dengan sasaran aksi yakni kantor walikota medan - kantor DPRD sumut - kantor GUBSU, dengan titik kumpul di lapangan merdeka medan, sementara yang bertindak sebagai koordinator aksi yakni, Minggu Saragih. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas