post image
KOMENTAR
MBC. Gara-gara paspor palsu, Cynthiara Alona sempat merasakan dinginnya sel penjara. Model dan bintang film hot ini kini kapok menggunakan jasa calo dan berusaha sebisa mungkin mengurus paspor sendiri.

''Aku korban calo sehingga aku trauma, nggak mau lagi bikin (paspor) sama calo. Makanya mendingan aku datang sendiri perpanjang paspor,'' ujar Alona saat sedang mengurus perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Alona lantas menceritakan pengalaman pertamanya mengurus paspor.

''Dulu waktu aku bikin paspor pertama kali di Jakarta Utara dan aku sudah tur ke beberapa negara. Kemudian saat perpanjangan paspor, aku meminta bantuan biro jasa atau calo. Si calo A itu minta Rp 7 juta, aku nggak ngerti, aku orang awam, ternyata paspornya palsu,'' tambahnya.

Bintang Kutunggu Jandamu, Setan Budeg dan Diperkosa Setan itu mulanya senang bisa dengan mudahnya mendapatkan paspor. Tapi semuanya berubah setelah ia mengetahui paspornya palsu saat menyambangi Singapura.  

''Aku bawa paspor itu ke Singapura. Aku sakit pendarahan untuk berobat. Eh setelah pulang, paspor aku nggak bisa kebaca sama mesin,'' katanya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Artis berusia 27 tahun ini telah memetik pelajaran dari kejadian kemarin. Ia siap mengurus sendiri meski jadwal syuting padat. Alona pun tahu bila mengurus paspor sangat mudah.

''Sekalipun lagi sibuk syuting video klip lagu baru, promo dan sebagainya, aku berusaha untuk ngurus sendiri. Aku nggak mau lagi nyuruh asisten, manager ataupun saudara. Mending datang sendiri ke RT atau ke RW dan kelurahan untuk ngurus KTP, paspor dan sebagainya,'' jelasnya.

Meski kini telah bebas, terkadang Alona masih minder untuk balik ke dunia hiburan. Kenapa? Karena alasan statusnya sebagai mantan napi.

''Kalau saat ini lebih fokus di bisnis, dari (bisnis) keluarga, (bisnis) properti. Di dunia entertainment agak minder, apalagi aku mantan seorang napi, dicapnya negatif. Masih ada traumatik,'' ucapnya.  [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb