post image
KOMENTAR
MBC. Publik semakin bingung mengikuti proses perceraian Venna Melinda dan Ivan Fadilla. Belum jelas kenapa mereka bercerai, malah kisruh soal anak kian melebar hingga sampai Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Sebagai penggugat cerai, Venna yang kini tinggal bersama ibunda, akan mati-matian merebut kedua anaknya dari Ivan.

''Sekarang anak-anak tinggal sama Mas Ivan. Seberat apapun tembok penghalang, saya akan berjuang untuk mendapatkan hak asuh anak-anak saya,'' ujar Venna akhir pekan lalu.

Dengan nada datar seperti teramat sedih, anggota Komisi X DPR ini menceritakan betapa dirinya sangat rindu terhadap Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.

''Saya datang ke apartemennya Mas Ivan buat ketemu dan ngasih sop iga sama Athala, tapi cuma sebentar ketemunya dan dia (Athala) berubah 180 derajat,'' curhat Venna sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Bintang film Catatan Si Boy II ini yakin, tidak ada yang bisa memutuskan silaturahmi ibu dan anak. Karena itu, Venna minta bantuan KPAI untu mencari jalan keluar.

Terkait hak asuh anak, dia bilang tak perlu dibicarakan dalam kasus perceraian, karena kedua anaknya sudah berusia di atas 12 tahun. Setelah inkrah (keputusan atau hukum tetap), barulah esensi tentang anak diatur bersama.

''Pengaturan misalnya tiga hari sama saya atau berapa sama pak Ivan. Ini kan demi psikologi anak juga, saya menjaga itu dari awal. Tapi kenapa jadinya begini. Saya nggak mau anak-anak jadi korban karena perceraian ini,'' jelas Venna.

''Gugatan saya isinya halus, hanya ingin bercerai. Tak menyerang, apalagi bicara soal harta bersama. Ini karena semua sudah jelas tertulis pada perjanjian pra nikah,'' ujar wanita berusia 40 tahun ini.

Kembali Venna merasakan sikap anak-anak mendadak luar biasa berubah. Pesan via handphone yang dikirimnya tak pernah dibalas dan sebagainya.

''Saya tidak ingin membicarakan hal tersebut karena tidak ingin menodai perasaan anak-anak. Biarlah anak memilih sendiri, ingin bersama siapa hari ini, besok, dan seterusnya. Semua bisa dibicarakan bersama kok,'' katanya.

Ditegaskan Putri Indonesia 1997 ini, anak adalah prioritas pertama. Sambil berusaha mencari solusi, ia fokus menuntaskan perceraian.

''Justru ini yang terjadi malah banyak konspirasinya. Kita selesaikan perceraian ini saja dulu karena dari awal Pak Ivan sendiri yang menceraikan saya dengan menalak sampai tujuh kali,'' tukas Venna.

Venna menuding ada yang menunggangi kasus perceraiannya.

''Kasus ini jadi terlihat abnormal, sejak saya mulai berani bicara yang sebenarnya di depan publik. Karakter anak mulai berbeda, adanya klaim harta beda, serta gugatan yang seharusnya tak perlu dijalankan,'' selidik Venna.

Belum tahu siapa yang menunggangi, Venna berharap bisa menyelesaikan perceraiannya yang berlarut-larut.

''Harusnya hal ini bisa kita tutup jalurnya, supaya tidak ada yang bisa mengusik atau ikut campur masalah privacy. Saya merasa diteror dengan difoto-foto sama dua orang yang tegap-tegap yang saya nggak tahu itu siapa. Saya mohon, tolong berhenti,'' tuturnya.[ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb