post image
KOMENTAR
Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bekerjasama dengan P-SPMBN (Perhimpuan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara) menggelar Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Swasta (UMB PTS) di Kampus UISU Jalan Karya Bakti Medan.

Hal itu dikatakan oleh, Rektor UISU Dr.Ir.Mhd Asaad M.Si didampingi PR I Syofyan dan Pembantu Rektor IV Drs H Syarifuddin Elhayat MA kepada wartawan, Minggu (28/4/2013).

Dia mengatakan, UMB PTS dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas seleksi calon mahasiswa baru di PTS, sehingga diharapkan akan meningkatkan kualitas lulusan PTS sesuai tujuan dibentuknya dibentuknya P-SPMBN.    

"Dari 11 perguruan tinggi tersebut UISU merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara yang melaksanakan UMB PTS," ujarnya.    

Dia menambahkan, UISU sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) sangat mendukung program ini, sehingga dalam merekrut para calon mahasiswa sejak tahun 2009 UISU telah melaksanakan UMB PTS. Assad juga mengatakan pelaksanaan UMB PTS pada hari ini merupakan gelombang kedua, untuk gelombang ketiga akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2013.  

Selain melaksanakan UMB PTS, ungkapnya, UISU juga akan melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) bersama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diantaranya Universitas Sumatera Utara (USU). UMB PT rencananya dilaksanakan pada 14 Juli 2013, pendaftarannya dikordinir oleh USU sebagai panitia lokal. Untuk itu bagi calon mahasiswa yang mengikuti seleksi UMB PT UISU, dapat mendaftarkan diri ke USU sebagai panitia lokal.    

“Selanjutnya kita juga akan melaksanakan ujian mandiri pelaksanaan sama dengan UMB PTS yaitu melalui tes online (cyber test). Berbeda dengan pelaksanaan UMB PT yang dilaksanakan melalui ujian tertulis,” tandasnya.

Sementara itu dari data yang diperoleh MedanBagus.Com, pelaksanaan UMB PTS akan dilakukan serentak di 11 PTS seluruh Indonesia yaitu Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan, Universitas Malahayati (UNIMAL) Lampung, Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong, Universitas Pancasila (UP) Jakarta, Universitas Trisakti (USAKTI) Jakarta, Universitas Bakrie (UB) Jakarta, Universitas Gunadarma (UG) Jakarta, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung, Universitas Atma Jaya (UAJY) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo, Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas