post image
KOMENTAR
Almarhum Ustad Jeffry Al Buchori, atau yang lebih dikenal dengan Uje, Jumat (26/4/2013) dini hari, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kabar ini cukup mengejutkan, karena datangnya sangat mendadak.

Kepergian Uje untuk selamanya meninggalkan pesan tersendiri bagi sahabatnya, Ustad Solmed. Ustad SOlmed berujar bahwa sebelum meninggal beberapa waktu lalu, Uje sempat menitipkan pesan.

"Pertemuan terakhir saya dengan beliau pada 20 April lalu. Kami diundang dalam sebuah tabligh. Ketika acara selesai jam 3 dini hari, saya dipanggilnya ke dalam mobil. Di situ dia titipkan cincin dan kopiahnya ke saya. Teruskan dakwah saya, jangan pernah berhenti," kata Ustad Solmed mengenang pertemuan terakhir mereka.

Menurut Ustad Solmed, dia tidak tahu mengapa tiba-tiba Uje menyampaikan pesan tersebut. " Biasanya kalau bertemu kami suka cerita, tertawa lepas dan ngobrol apa saja. Tapi entah kenapa malam itu kami berpelukan dan menangis," kata Ustad Solmed dalam wawancara dengan salahsatu televisi swasta sesaat lalu, Jumat (26/4/2013).

Uje meninggal dalam usia 40 tahun. Lelaki kelahiran Jakarta, 12 April 1973, ini meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati, dan tiga orang anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.

Berasal dari keluarga dengan pendidikan agama kuat, sempat mengenyam pendidikan agama di pesantren dan madrasah aliyah, Uje juga pernah menjalani kehidupan dugem anak muda. Namun, jalan hidup mengembalikannya ke dunia dakwah. Pengalaman pribadinya mendorong Uje mengemas dakwah dalam bahasa anak muda, bahkan kerap dianggap sebagai "ustaz gaul".

Uje kerap menyampaikan pesan melalui lagu. Bahkan dia sempat membuat debut album pada 2006 bertajuk "Lahir Kembali". Uje juga pernah berkolaborasi dengan Opick dan grup band Ungu.

Jenazah Ustaz Jeffry Al Buchori rencananya akan dimakamkan hari ini, setelah shalat Jumat. Jenazah bakal dishalatkan di Masjid Istiqlal Jakarta.

Sebelum berangkat umrah beberapa waktu lalu, Uje sempet ziarah ke makam ayah. Dia juga titip pesan kalau nanti dia meninggal, dia mau dimakamkan di dekat makam ayahnya. [ded]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb