post image
KOMENTAR
MBC. Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terbang sejak Senin (22/4/2013) ke Amerika Serikat ternyata tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap Mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati terkait kasus dana talangan Bank Century.

Jurubicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo menerangkan kalau pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain. Siapa dia? Johan bilang, masih berasal dari kalangan internal Bank Indonesia (BI).

"Teryata disana saksinya tidak hanya Sri Mulyani. Ada saksi lain yang diperiksa KPK, salah satunya orang BI (Bank Indonesia)," kata Johan dalam pesan singkatnya, Kamis (25/4/2013).

Saat ditegaskan lagi siapa saksi tersebut, Johan Budi tidak memberitahukannya. Dia berkilah belum mendapatkan informasinya.

"Belum tahu. Tapi, Rabu (24/4) waktu Washington, ada pemeriksaan terkait kasus Century dari pihak BI," katanya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Ditambahkan Johan, dengan adanya penambahan pemeriksaan saksi lain selain Sri Mulyani, otomatis membuat waktu penyidik berada di Amerika semakin lama pula.

"Iya, diperpanjang. Sampai selesai pemeriksaan, sesuai kebutuhan," ujar Johan Budi.

Tiga penyidik dan seorang ketua Satgas melakukan pemeriksaan terhadap Sri Mulyani yang saat ini menjabat sebagai salah seorang direktur di Bank Dunia. Pemeriksaan dilakukan di kantor KBRI di Washington DC. Dalam melakukan pemeriksaan, KPK juga sudah berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal. [ans]

Kuasa Hukum BKM: Tak Mendengar Saran Pemerintah, Yayasan SDI Al Hidayah Malah Memasang Spanduk Penerimaan Siswa Baru

Sebelumnya

Remaja Masjid Al Hidayah: Yayasan Provokasi Warga!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum