post image
KOMENTAR
Diva Karo Tio Fanta Pinem menggoyang sekitar 1.200 pengunjung yang memadati Tiara Convention Hall, Sabtu (20/4/2013) malam. Dalam konser tunggal bertajuk "Konser Simfoni Perak" itu, Tio tak hanya menggoyang fansnya, namun juga berhasil menarik perhatian sejumlah anak muda dari generasi yang berbeda yang hadir dalam konser itu.

Diiringi orkestra pimpinan Malvinas Pinem, Tio yang sejak 2007 lalu urung naik panggung, akhirnya menampilkan performa prima. Dengan menampilkan sejumlah hits andalannya seperti "Ngarap gestung api bas lau", "Junaidi", Tio berhasil membakar kerinduan fans dan pengagumnya.

"Saya terharu bisa kembali menghibur dan bernyanyi. Terima kasih kepada fansku yang dengan setia, sedia hadir pada malam ini," ujar Tio.

Dalam konser itu, sejumlah rekan-rekan seangkatan di era 80-90-an ikut meramaikan. Di antara para sahabat Tio itu, hadir kembali di panggung seperti Juliana beru Tarigan, Ramona Purba, Erik Sihotang dan Perwira Ginting serta Joel Simorangkir.  

Menurut humas BS Record yang menjadi penyelenggara Konser Simfoni Perak Tio Fanta, Berry Pana Sitepu, digelarnya acara ini untuk kembali menyegarkan ingatan penikmat musik Indonesia yang ada di Sumatera Utara khususnya. Tio yang mewakili kebangkitan musik Sumut di panggung hiburan nasional pada era 80-90-an, hingga hari ini masih memiliki tempat khusus di hati tidak saja penggemarnya dari generasi itu, namun juga bagi penikmat dan bahkan pelaku industri musik hari ini.

"Tio adalah inspirasi. Dan kekuatan karakter suara hingga aksi panggungnya sampai hari ini mampu mengimbangi perkembangan musik di Indonesia," ujar dia kepada MedanBagus.Com.

Berry berharap, dengan kembalinya Tio ke atas panggung, maka warna-warni blantika musik, khususnya di Sumatera Utara bertambah ramai.

"Referensi dan industri musik Sumut bisa kembali cerah dengan munculnya Diva dari Karo, Tio Fanta" pungkasnya. [hta]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb