post image
KOMENTAR
MBC. Luna Maya semakin eksis sebagai sutradara. Bekas pacar Ariel Noah ini tak peduli meski penghasilannya menurun drastis dibandingkan menjadi model atau bintang film.

Emang honor sutradara itu berapa sih?

''Gedean artislah, kadang ada yang tiga bulan atau ada yang enam bulan, kan paketan. Aku lebih sukanya karena banyak pengalaman, aku jadi belajar berpikir ini situasinya apa ya, ini gimana ya,'' jawab Luna seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online.  

''Pengalamannya beda, enaknya beda, pressure-nya juga beda,'' sambung cewek asli Bali ini.

Beberapa judul film sudah dihasilkan Luna, seperti Pintu Harmonika, Dibalik Setiap Pintu Ada Cerita dan Pasti Ada Cerita Di Balik Gate Ruko.

Dari sisi idealisme, Luna ingin lari dari image banyaknya film-film Tanah Air yang menonjolkan karakter wanita dalam konotasi negatif. Lugasnya, dia bertekad membuat film yang bebas dari unsur eksploitasi perempuan.

''Pengen mencoba semua genre, pokoknya bisa dinikmati masyarakat. Bisa laku, nggak semua yang laku itu yang asal-asalan. Genrenya bisa macam-macam, nggak harus horor, nggak harus perempuan nggak di eksploitasi,'' paparnya.

Luna mengatakan, selama ini tokoh perempuan yang ada dalam film hanyalah sebatas karakter saja dan bukan kurang disoroti sisi kewanitaannya.

Menggarap film Pintu Harmonika, Luna tak mau sekenanya. Hal itu disebabkan juga karena biaya dan tenaga yang tidak sedikit. Dia ingin membangun membuktikan kebolehannya dalam bidang ini.

''Aku harus menjaga kepercayaan, uang yang dipakai kan nggak sedikit, uang nggak turun dari langit. Jadi aku nggak mau bikin asal-asalan,'' tukas bintang film Cinta Silver itu.

Bicara asmara, Luna merasa tidak putus asa selepas dari Ariel. Ia yang belum lama digosipkan sedang dekat dengan pengusaha Reza Prawiro ini berusaha tegar.  

''Kalau aku dinikmati saja, stres dikit tapi lewat saja. Buktinya aku masih di sini,'' selorohnya.

Meski usianya terus bertambah, Luna tetap enggan menargetkan kapan waktu dirinya akan menikah. Dia beralasan, takut kecewa jika terlalu banyak mengumbar masalah asmara.

''Happy saja, hidup itu nggak harus target. Daripada pasang target tapi nggak kesampaian ntar malah kecewa,'' tukasnya.

Luna mengikuti jejak Ariel untuk bungkam walau mereka bisnis di bidang yang sama yakni sepatu. Padahal sebelumnya sempat terungkap kalau sekarang sudah menjadi partner kerja. [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb