post image
KOMENTAR
Alasan perceraian misterius. Sudah pisah rumah, tapi masih kompak mengunjungi anak.

Dari luar, biduk rumah tangga pasangan Lidya Kandau dan Jamal Mirdad tampak baik-baik saja. Hampir tak ada kabar miring yang mendera pasangan selebriti era 1980an ini.

Tapi seperti petir di siang bolong, Lidya diam-diam telah mendaftarkan perceraiannya, 8 Maret 2013. Lidya melayangkan permohonan perceraiannya dengan Jamal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pernikahan 27 tahun mereka hancur berkeping-keping.

"Isi gugatan tidak bisa saya sampaikan karena persoalan ini dilindungi oleh Undang-undang. Gugatan yang dilayangkan Lydia Kandau diwakilkan oleh kuasa hukumnya sejak 8 Maret 2013," beber Humas PN Jaksel Mathius Samiaji, kemarin.

Namun, Mathius hanya membeberkan perceraian tersebut terjadi karena adanya kemelut rumah tangga yang tidak bisa diselesaikan. Lidya dan Jamal telah pisah rumah.

Dari isi gugatan yang diterimanya, kediaman Lidya terletak di Lebak Bulus, sedangkan Jamal di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Sidang cerai pertama pasangan ini akan berlangsung Kamis, 18 April 2013.

"Karena menikah secara Kristen, jadi tercatat di Catatan Sipil Jakarta Selatan," kata Mathius.

Keduanya pun diwajibkan hadir untuk menjalani agenda mediasi.

"(Soal harta gono gini) nggak ada. Tapi nanti kalau mau diperkarakan bisa lagi setelah sidang cerai," urai Mathius.

Saat hendak dikonfirmasi, Lidya dan Jamal kompak menutup telepon pribadi mereka. Putri sulung mereka, Nana Mirdad menegaskan bahwa benar sang ibunda sudah melayangkan gugatan cerai pada ayahnya.

Menurut Nana, memang ada masalah yang terjadi di dalam rumah tangga ayah dan ibunya itu. Namun, dia enggan berbicara lebih lanjut soal konflik orang tuanya.

"Setiap keluarga memang punya masalah kan. Tapi sekali lagi aku nyatakan kalau aku nggak bisa bicara lebih jauh," tutur istri Andrew White ini.

Sebelum mengajukan gugatan cerai, aku Nana, Lidya sempat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dirinya.

"Aku sangat menghormati papa dan mama dan ini bukan kapasitas aku untuk bicara. Lebih baik tanyakan langsung ke papa atau mama ya," lanjut Nana.

Meski gugatan cerai telah diajukan, Lidya dan Jamal masih bersama-sama menyambangi rumah anaknya. Seorang pembantu rumah tangga mereka mengatakan, Minggu (7/4) Lydia dan Jamal masih bersama-sama.

Saat menyambangi rumah yang sudah beberapa tahun ini ditempati, mereka datang secara bersamaan. "Iya barengan kok. Satu mobil sama Bapak (Jamal). Bapak yang nyetir dan ibu di sampingnya," jelasnya.

Gugatan cerai Lydia bikin heran banyak orang. Pasalnya, pasangan beda keyakinan tersebut dapat dibilang cukup harmonis puluhan tahun menjalani biduk rumah tangga.

Seperti diketahui, Lydia adalah penganut Nasrani, sementara Jamal Mirdad adalah seorang Muslim. [Harian Rakyat Merdeka]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb