post image
KOMENTAR
MBC. Selain Demokrat, ternyata Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mau meniru jejak Partai Golkar di era Akbar Tanjung. PPP membuka konvensi untuk calon presiden dan calon wakil presiden.

"Kami membuka pintu kepada Mahfud MD, Jusuf Kalla dan kader Islam lainnya untuk mendaftar dalam konvensi PPP," kata Sekretaris Dewan Pakar DPP PPP, Ahmad Yani, dalam keterangan tertulis beberapa saat lalu Kamis, (11/4/2013).

Menurut Yani seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online, upaya PPP membuka konvensi ini karena tidak dibukanya ruang capres independen di Konstitusi. Sebab, katanya, pasangan capres-cawapres harus dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik. Konvensi ini juga menjadi jawaban atas kritik publik terhadap praktik oligarki partai.

"PPP wajib mendengar dan memperjuangkan aspirasi umat Islam," ungkap Yani.

Sementara mekanisme konvensi, lanjut Yani, PPP sedang menyusun secara detail. Hanya saja, secara garis besar, para pendaftar konvensi capres/cawapres PPP melakukan sosialisasi di struktur partai di wilayah.

"Hasil dari wilayah-wilayah kemudian dibawa ke tingkat pusat." [ans]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa