post image
KOMENTAR
Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima 4.500 mahasiswa baru sedangkan Universitas Sumatera Utara (USU) menerima 2.406 mahasiswa baru 2013-2014 melalui tiga jalur seleksi yang telah ditetapkan.

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Ibnu Hajar Damanik mengatakan akan menerima 4.500 mahasiswa baru tersebut diterima masing-masing melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan jalur mandiri.

"Melalui jalur SNMPTN kuotanya sebanyak 50 persen dari total yang kita tampung, sementara melalui SBMPTN dan jalur mandiri, masing-masing 25 persen," katanya, di Medan, awal pekan lalu.

Persyaratan untuk mendaftar melalui SBMPTN adalah lulus dari satuan pendidikan dan ujian nasional SMA sederajat pada 2011, 2012, dan 2013.

Pendaftaran dilakukan secara dalam jaringan dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://ujian.sbmptn.or.id. tata cara pengisian formulir pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh dari laman http://download.sbmptn.or.id mulai 30 April 2013.

Sedangkan Kabag Humas USU Bisru Hafi mengatakan proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013, bisa diakses melalui, ujian.sbmptn.or.id.

Selanjutnya, biaya seleksi untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum Rp. 175 ribu, & Kel Ujian Campuran Rp. 200 ribu. Uang seleksi bisa disetorkan ke Bank Mandiri. [rob]



Bank Sumut Kembalikan Fitrah Pembangunan, Kembangkan Potensi yang Belum Tergali

Sebelumnya

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam