post image
KOMENTAR
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung keberadaan kader-kader HMI yang saat ini ada di setiap lini bidang perpolitikan. "Ada di Golkar, PPP, PDIP, di mana-mana ada HMI," katanya usai menghadiri pembukaan Kongres HMI ke-28 di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Ia mengimbau agar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tidak keluar dari dunia politik di Tanah Air. Menurutnya, HMI harus tetap dapat memberi kontribusi kepada pemerintahan yang berjalan.

"Kita tidak boleh menarik diri dari politik. Tapi, harus dinilai secara baik, dan argumentasi secara alamiah dengan alasan dengan benar," kata JK.

Sesepuh HMI itu juga mengimbau kepada kader-kader HMI yang duduk di pusat kekuasaan namun terlibat kasus hukum agar dapat kembali ke asas moralitas yang dijunjung tinggi oleh HMI selama ini. "Kalau ada yang dihadapi kita ikuti Rasulullah. Siapapun, siapapun yang kena ya silakan," ujarnya.

Disinggung adanya beberapa cabang HMI di daerah yang menolak kehadiran Presiden SBY dalam acara pembukaan kongres kali ini, JK meminta agar hal itu bisa dihindari ke depan. "Saya katakan tadi kita harus berlaku baik lah. Walaupun menolak alasannya apa," kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu, seperti dikutip dari Rakyat Merdeka Online. [rob]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa