post image
KOMENTAR
Si Raja Dangdut Rhoma Irama berpeluang besar menjadi calon presiden yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di kalangan internal partai, nama Rhoma paling banyak dipilih untuk menjadi kandidat.

"Yang paling banyak dukungan ya Rhoma. Dia dianggap sosok yang bersih, tidak pernah kena masalah hukum, punya pengalaman yang sangat kuat," kata Ketua DPP PKB Hilmy Faisal Zaini saat dihubungi di Jakarta, Selasa (12/3).

Menurut Hilmy, banyaknya dukungan yang diberikan kepada Rhoma, lantaran pendiri Soneta Grup itu dinilai paling bersih dan berpengalaman.

Nama besar Rhoma serta popularitas yang dimilikinya di dunia seni juga dinilai dapat mendulang suara konstituen.

"Seorang calon presiden tidak hanya dinilai mempunyai kemampuan atau kapabilitas tapi juga elektabilitas," katanya seperti dilansir Rakyat Merdeka Online.

Meski begitu, katanya, masih ada pertimbangan lain yang akan dipikirkan PKB untuk mengusung Rhoma pada Pemilu 2014. Salah satunya masalah poligami yang membelitnya.

"Saya kira akan diukur nanti tingkat akseptabilitasnya. Kan ada tiga level, popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas," ujar Hilmy.  [ans]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa