post image
KOMENTAR
Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (GusMan) menyampaikan beberapa keberatan mereka atas pelaksanaan Pilgubsu 2013 yang berlangsung 7 Maret 2013.

Salah satunya yakni rendahnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada hari pemungutan suara.

"Secara keseluruhan, kualitas Pilgubsu kita sangat rendah dan ini harus dipertanggungjawabkan oleh penyelenggara," kata Ketua Tim Pemenangan GusMan, Haris Siregar kepada wartawan di Gus Center, Jalan Pattimura, Medan, Sabtu (9/2/2013).

Selain itu, Haris Siregar juga menyesalkan adanya larangan saksi mereka untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS. Apalagi ia menyebut, hal ini hanya disebabkan para saksinya mengenakan pakaian batik Sumut Sejahtera, khas GusMan.

"Bahkan ada beberapa saksi kami yang disuruh buka baju di depan umum, salah satunya di Kelurahan Tegal Sari TPS 35 Medan Area atas nama Hendra Lesmana, seperti pelaku kriminal saja dibuat," ujarnya menambahkan.

Atas temuan ini, tim GusMan menyatakan akan melakukan pendalaman kasus. Tidak tertutup kemungkinan hal ini akan menjadi dasar mereka melakukan gugatan.

"Ya bisa saja kearah itu, namun kita kan masih menunggu hasil perhitungannya," kata Haris menambahkan. [ded]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa