post image
KOMENTAR
Kehamilan Cathy Sharon saat ini masuk bulan ketujuh. Cathy dan suaminya, Eka Kusuma, semakin tak sabar menanti kelahiran anak pertama mereka.

Meski banyak perubahan yang dialami selama mengandung, perempuan 30 tahun itu tak masalah. Sebab, dia terlalu bersemangat untuk menyiapkan pernik-pernik bagi sang buah hati.

"Banyak persiapannya ya, persiapan perlengkapan bayi. Ini kan baru pertama punya anak. Jadi, banyak deh yang harus disiapin," katanya ketika ditemui di Lippo Mall Kamis malam (7/2/2013). Menurut dia, bayi di dalam perutnya itu berjenis kelamin laki-laki. Persis keinginannya dan ibu mertua.

Sebenarnya, Cathy mengaku tidak mempermasalahkan jenis kelamin. Perempuan atau laki-laki sama saja. Yang terpenting sehat. "Cuma ada keinginan anak pertama laki-laki deh kalau bisa. Ternyata, doa saya dan doa ibu mertua saya cepat dikabulkan," lanjut kakak kandung Julie Estelle itu.

Mantan VJ MTV tersebut sudah membekali dirinya dengan banyak membaca buku soal kehamilan. Namun, ketika benar-benar mengalami, dia harus banyak melakukan adaptasi. "Kelihatannya sih gampang. Tapi, ternyata saat mengalami, tubuh itu banyak sekali mengalami perubahan," ceritanya.

Selain morning sickness yang membuatnya tidak bisa makan, Cathy merasa badannya gatal-gatal. Dia juga jadi antisosial dan enggan bertemu banyak orang.

Karena itu, sejak hamil, dia mengurangi banyak pekerjaan. Tidak hanya itu, setelah usia kandungan empat bulan lebih, porsi makannya menjadi lebih banyak. Dia juga merasa cepat lelah.

Dengan perubahan-perubahan itu, sang suami jadi tambah sabar dan sayang. Sebab, tak jarang, Eka ikut terkena dampak "perubahan" yang dialami istrinya. Mood  Cathy jadi naik turun. "Akhirnya, suami juga memahami kalau istrinya mengalami perubahan, yang kita sendiri nggak bisa memahaminya. Dia tambah perhatian pokoknya," kata Cathy.

Sekarang Cathy dan Eka tengah mempersiapkan kamar bayi. Bintang film The  Perfect House itu makin banyak mencari informasi tentang persalinan dan merawat bayi. Mereka juga mulai menyiapkan nama.

"Dan, ternyata mencari nama itu susah ya. Beberapa pilihan sudah ada, tapi takut berubah lagi," katanya. Untuk persiapan fisik, Cathy rajin mengikuti olahraga khusus ibu hamil. Dia berusaha tidak kelelahan dan mengonsumsi makanan yang bergizi. [rmol/jpnn/rob]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb