post image
KOMENTAR
Akhirnya Pengelola Situs Jejaring Sosial Twitter mengumumkaan keberhasilan kelompok hacker menembus sistim pengamanan penggunanya.

Diakui Twitter sejauh ini diketahui tak kurang dari 250 akun Twitter diserang pembajak yang dapat menggunakan alamat akun Twitter dan e-mail yang digunakan untuk log-in. Jumlah ini terbilang kecil dibandingkan dengan sekitar 200 juta pengguna Twitter.

Aksi pembobolan itu diketahui Twitter awal pekan ini. Setelah menelusuri lebih lanjut mereka menemukan kebocoran yang besar.

"Kami menemukan satu serangan dan berhasil menghentikannya beberapa saat kemudian," ujar Direktur Informasi Twitter, Bob Lord, seperti dikutip dari CNN.

Untuk menghindari jatuhnya korban lain, Twitter telah mengubah password akun yang diserang. Mereka mengirimkan e-mail kepada pemilik akun-akun yang diserang berisi petunjuk untuk bisa kembali log-in.

Meski begitu, situs berlogo burung tidak menjelaskan lebih lanjut secara detil metode yang digunakan pembajak. Namun di sisi lain mereka merujuk pada kerentanan program Java. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas