post image
KOMENTAR
PT Pertamina (Persero) memberikan beasiswa penuh dari biaya pendidikan hingga biaya hidup sebagai bagian dari tanggungj awab sosial perusahaan.

Senior Officer Education Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Ernayetti mengatakan, setelah berhasil dalam program penghijauan, kini program CSR Pertamina akan menyasar lingkungan pendidikan. Salah satunya bidang pendidikan di bawah payung Sobat Bumi.

Anggaran CSR ini bersumber dari satu persen pragnosa laba tahun berjalan dan akan dimanfaatkan seoptimal mungkin bagi dunia pendidikan, kata Erna.

Menurut Erna, tahun ini pihaknya sudah menyaring peserta sebanyak 260 penerima beasiswa dari seluruh Indonesia yang telah memenuhi syarat khusus yang diminta Pertamina. Yakni, menyampaikan visi dan misinya terkait kecintaannya terhadap lingkungan yang dibuktikan melalui aksi nyata.

Beasiswa penuh akan diberikan bagi yang memenuhi syarat, ujar Erna.

Pihaknya juga akan mengevaluasi peserta penerima beasiswa selama setahun untuk melihat kopetensi dan tanggung jawab dari yang bersangkutan.

Jika IPK (Indeks Prestasi Kumulatif)-nya meningkat tidak menutup kemungkinan beasiswanya akan diperpanjang, cetusnya. [rmol/hta]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi