post image
KOMENTAR
Sejumlah sekolah berstatus eks Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tingkat SMP dan SMA di Palu, Sulawesi Tengah, sudah membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2013/2014.

Kepala SMPN 2 Palu, Tjipto Lahanto mengatakan, pendaftaran siswa baru sudah dilakukan sejak 8 Januari 2012 dan tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Tidak ada biaya sepersen pun yang dipungut oleh panitia," katanya.

Tjipto yang juga Ketua Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) se-Kota Palu mengatakan, semua sekolah eks RSBI sudah membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2013/2014.

Seperti yang dilaporkan Antara di beberapa sekolah eks RSBI di kota itu, Selasa (22/1), sejumlah loket-loket pendaftaran siswa baru cukup ramai dikunjungi peminat.

Di SMPN 2 Palu, salah satu dari sejumlah sekolah eks RSBI yang terletak di kawasan Jalan Monginsidi, para calon siswa baru tidak datang sendirian, tetapi juga ditemani orantua.

"Saya terpaksa meninggalkan sementara urusan rumah tangga karena harus menemani anak saya untuk mendaftar di sekolah ini," ujar Ny Fatimah.

Ia mengatakan, untuk pendaftaran sama sekali tidak dipungut biaya sepersen pun.Hal senada juga disampaikan Ny Rusman (45) mengaku, memilih mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut karena selain dekat dengan tempat tinggal juga anak pertamanya tamat dari sekolah bersangkutan. [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas