post image
KOMENTAR
MBC. Bupati DeliSerdang Amri Tambunan  didampingi  Asisten I  Syafrullah bersama Kadis Pendidikan dan Olah Raga Sadah Lubis melepas kembali Fiadly J Pattiradjaware pelajar kelas III SMP Chandra Kusuma School Kecamatan Percut Sei Tuan  untuk mengikuti  Lomba  Young Scientist (peneliti  muda)  innovasi riset di Taiwan 29 Januari 2013 mendatang.
       
Fiadly  anak kandung dari pasangan  Egi Pattiradjaware SH dan ibu drg Annita yang mendapinginya mengatakan  dirinya baru lulus seleksi sebagai  peneliti muda  bersama teman sekelasnya Wenny ini yang diselenggarakan  Instute Surya Jakarta  baru-baru ini, dengan hasil penelitian berupa bahan kulit apel dijadikan sebagai  obat  anti biotik.

Dimana   lomba yang bertarap internasional  yang akan diikutinya  nanti merupakan lomba yang ketigakalinya.
       
Dijelaskan  tahun  2011 lalu di  Moskow-Rusia berupa riset berjudul Eco Friendly paper  meneliti bahan baku untuk  kertas dari  bahan pisang  yang  menjadi pemenang spesial  award untuk best presentation skill, kemudian tahun 2012 juga mengikuti lomba riset  di Belanda.

Bupati merasa  haru dan bangga dengan perestasi yang diraih anak-anak dari Kabupaten Deliserdang yang memang  menjadi  perhatian khusus dan  prioritas pembangunan  bagi kemajuan  pendidikan di daerah ini.
       
[ans]

Bank Sumut Kembalikan Fitrah Pembangunan, Kembangkan Potensi yang Belum Tergali

Sebelumnya

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam