post image
Ari Lasso
KOMENTAR
MBC. Tahun ini menjadi tahun istimewa bagi penyanyi solo bersuara khas Ari Lasso. Kemarin (17/1/2013) dia berulang tahun ke-40. Dan tahun ini tepat 20 tahun pria asal Surabaya itu berkarir sebagai musisi. Tidak ingin melewatkan momen 20-40 ini dengan biasa saja, Ari membuat konser tunggal perdananya bertajuk Sang Dewa Cinta yang dilangsungkan pada 23 Februari mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Ari berbagi sedikit cerita mengenai persiapan konser tersebut di Airman Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, kemarin. Mantan vokalis Dewa 19 yang kemudian menjadi solois tersebut mengungkapkan bahwa rencana konser tunggal ada sejak 2009. Namun, itu batal karena pelantun Misteri Ilahi tersebut mengalami cedera pita suara. Dokter meminta Ari tidak menyanyi dulu.

Setelah aktif lagi pada 2011, akhirnya rencana itu bisa diwujudkan tahun ini. Bertepatan denan momen istimewa. "Saya baru sadar akhir-akhir ini bahwa ternyata setengah dari usia saya saya gunakan untuk berkarya," ucapnya. 

Selain itu, pertanyaan penggemar soal kapan akan menyelenggarakan konser tunggal sudah tak terbendung. "Sosial media sekarang ini makin banyak. Dan saya merasa semakin bersalah ketika mereka tanya langsung ke saya," lanjut bapak empat anak itu.

Akhirnya bulan depan konser itu akan terwujud. Dia menggandeng komposer ternama Andi Rianto. Dewa 19, Melly Goeslaw, Titi DJ, dan Bunga Citra Lestari bakal menjadi bintang tamu. Mereka adalah sosok yang berkaitan dengan perjalanan karir Ari Lasso. Begitu juga halnya dengan Andi Rianto. Lagu pertama yang diproduksi oleh Andi setelah pulang dari Amerika Serikat adalah Perbedaan.

"Lagu Perbedaan yang dinyanyikan Ari Lasso itu meledak di pasaran. Dan setelah itu, banyak penyanyi yang meminta saya jadi arranger lagu. Karir saya pun bisa terangkat karena Ari Lasso juga," ungkap Andi.

Bagi Ari, menjalani hidup hingga di usia 40 tahun dan menjalani profesi musisi 20 tahun tidaklah mudah. Meski begitu, dia merasa bersyukur karena yang sudah dia dapat sekarang lebih dari apa yang dia impikan. "Seumur hidup saya berutang kepada musik Indonesia. Sebab saya sudah mendapatkan lebih dari yang saya impikan," terang penyanyi yang sudah mengeluarkan enam album itu.

Sebagai rasa terima kasih, saat konser nanti dia tidak mau tampil biasa-biasa saja. Ari mau tampil seistimewa mungkin. Ada sekitar 30 lagu yang dijadikan 24 item untuk dinyanyikan kurang lebih dua jam. Sejak awal dia menegaskan ke pihak promotor dan music director bahwa ini adalah konser musik, bukan variety show. "Saya mau yang tampil di konser saya adalah orang-orang yang berkaitan dengan karir saya," tegasnya.

Demi kesuksesan konser pada Februari nanti, Ari bakal meningkatkan stamina. Yakni, dengan cara berolahraga serta menjaga pola istirahat dan makan. Jadwal manggung bulan ini dan bulan depan pun di-cut. "Saya mau fokus ke konser ini," ucapnya.

Dia juga sudah suntik vaksin flu supaya tetap fit hingga acara nanti. "Saya suntik vaksin influenza. Kalau saya kena flu, bisa bahaya. Suaranya nanti nggak prima," jelasnya. (jan/c4/any/rob)
 

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb