post image
KOMENTAR
Pengelola University of Benin (UNIBEN) di Nigeria, Selasa (8/1) mengumumkan penemuan obat herbal baru yang dapat mengalahkan HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

Dekan School of Basic Medical Sciences, UNIBEN, Isaiah Ibeh, mengungkapkan temuan obat herbal itu telah menjalani serangkaian ujicoba yang berhasil di laboratorium dan oleh ahli medis di Nigeria serta Amerika Serikat.

"Kami sedang membuat sejarah, dalam pengertian bahwa kami tampaknya memiliki sesuatu yang akan secara permanen mengobati apa yang selama ini kelihatanya telah mengalahkan semua solusi," katanya seperti yang dikutip dari xinhua.

Dia juga mengklaim temuan tiu adalah temuan paling akhir obat oral yang dibuat dari ekstrak tanaman di Nigeria untuk mengobati wabah, HIV dan AIDS.


Penelitian mengenai proyek itu, lanjut dia,  telah dimulai pada 2010 dan mencapai puncaknya dengan pengembangan obat cair yang dikenal dengan nama Deconction X (DX) atau Bioclean 11, untuk mengobati HIV/AIDS.

"Obat retrovirus yang ada merupakan obat campur-tangan buat penanganan AIDS, tapi temuan baru kami adalah obat yang mungkin berhasil," beber Ibeh.

Menurut Ibeh, universitasnya telah berusaha meneliti obat herbal lebih dulu serta analisis toksiologinya. [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas