post image
Suasana di kantor Pemko Medan, usai apel pagi, Rabu, (02/01).
KOMENTAR
Usai libur tahun baru, hampir 90% SKPD di Pemerintahan Kota Medan membolos dengan alasan masih suasana merayakan Tahun Baru 2013.

Hal itu diungkapkan Kabag Kesejahteraan dan Kedisiplinan Pegawai Biro BKD Pemko Medan kepada medanbagus.com saat dijumpai di ruangannya, hari ini (02/01/2013), Harun I. Sitompul. "Sebenarnya tadi waktu Apel pagi banyak yang hadir, ada sekitar 90% kehadiran tapi setelah itu pada banyak yang permisi karena masih suasana Tahun Baru," kata Harun.

"Yah, gak bisa dipaksain juga kan," tambah Harun.

Harun mengungkapkan tidak ada alasan PNS bekerja hanya setengah hari pasca hari besar. "Sebenarnya tidak ada, hari ini masuk seperti biasa, mungkin banyak yang permisi tadi, maklum ajalah kita, setiap tahun memang seperti ini kok," ungkap Harun.

Menurut pantauan Medanbagus.com di lokasi dari jam 13.30-15.30 WIB, hampir semua Biro di Pemko Medan terlihat sepi serta terlihat banyak meja yang kosong. Hanya Biro Keuangan dan Biro BKD yang nampak sedikit sibuk dengan pekerjaannya masing-masing meskipun ada beberapa meja yang juga terlihat kosong.

Para Kabid yang dimintai pendapatnya banyak yang menolak dengan alasan sedang sibuk bahkan Kabid Akuntasi dan Pelaporan, ketus saja ketika ditanya soal kedisiplinan SKPD di lingkungannya.

"Wah, bukan wewenang saya menjawab itu, coba aja tanya ke sekretariat di bawah sana yah, saya lagi sibuk," jawab Nissa Kabid Akuntasi dan Pelaporan Pemko Medan, mengelak.

Berdasarkan PP (Peraturan Pemerintah, red) No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, sudah jelas dinyatakan bahwa, jika ada PNS yang mangkir pasca tahun baru tanpa ada alasan yang jelas, maka harus diberi sanksi sesuai dengan UU Kepegawaian. [rob]



PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa