post image
KOMENTAR
Hari terakhir kerja di tahun 2012 dihiasi dengan banyaknya para pegawai negeri sipil yang membolos kerja.  Sejumlah ruang perkantoran di jajaran SKPD Pemko Medan Jumat (28/12/2012) terpantau lengang.

Banyak para pegawai negeri sipil yang mangkir kerja dengan alasan besok, Sabtu (29/12/2012) bertepatan hari libur dan Senin (31/12/2012) cuti bersama, untuk persiapan menyambut tahun baru 2013.

Pantauan medanbagus.com, suasana di kantor Pemko Medan sangat lengang dan terkesan santai. Banyak SKPD yang tidak terlihat saat jam kerja antara pukul 14.00 WIB - 15.00 WIB. Beberapa Biro seperti biro asset dan perlengkapan, biro umum, biro humas dan biro pemberdayaan masyarakat terlihat sepi.

Namun Kabid Humas Pemko Medan, Budi Aryono membantah jika PNS di lingkungannya membolos. "Tidak mungkin hari ini SKPD tidak masuk kerja karena tutup buku. Nanti sore ada pengecekan ulang tutup buku serta apel sore, karena Senin sudah masuk cuti bersama," tutur Budi Aryono.

Menurut Budi, kosongnya sejumlah ruangan SKPD itu karena sebagian berada di lapangan untuk persiapan tahun baru.

"Biro Umum, Biro Asset dan Perlengkapan hari ini sedang mempersiapkan perlengkapan seperti mendirikan tenda dan menyusun kursi-kursi di lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng"

"Bahkan beberapa anggota Humas sedang liputan ke rumah dinas Walikota Medan dalam acara refleksi akhir tahun," imbuh Budi.

Budi Aryono menegaskan, cuti bersama yang jatuh pada hari Senin, memaksa PNS untuk menyelesaikan tugas sebelum memasuki tahun 2013. "Masih banyak berkas-berkas yang harus diselesaikan dan harus kejar target sebelum awal tahun depan. Bahkan harus lembur sampai jam 12 malam. Jadi tidak mungkin para SKPD membolos," tegasnya.

"Yah.. Mungkin lagi jam istirahat makan karenakan hari ini hari Jumat, bertepatan dengan salat Jumat," tuturnya lagi.

Namun pengakuan seorang  petugas keamanan, SKPD Pemko Medan memang banyak yang absen hari ini. Bahkan ada yang selesai apel pagi dan salat Jumat tidak terlihat lagi.

"SKPD memang banyak yang absen hari ini karena mau Tahun Baru-an dan kebetulan besok libur dan cuti bersama. Biasanya kalau selesai apel pagi langsung pergi dan tidak tahu kemana, mungkin pulang dulu, baru nanti apel sore datang lagi," pungkas petugas keamanan bermarga Sembiring itu. [ded]

Bank Sumut Kembalikan Fitrah Pembangunan, Kembangkan Potensi yang Belum Tergali

Sebelumnya

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam