post image
KOMENTAR
Pernyataan Plt Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho agar Pegawai Negeri Sipil tidak terlibat aktif dalam tim sukses di Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendapat kritikan dari pengamat politik.

Sebab, pernyataan tersebut dinilai tidak sejalan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Gatot Pujo Nugroho selaku cagub incumbent dalam Pilgubsu 2013.

Pengamat politik Universitas Sumatera Utara, Agus Suryadi mengatakan, pernyataan Gatot tersebut sudah mencoreng wajahnya sendiri selaku calon gubernur incumbent pada Pilgubsu mendatang.

"Pernyataannya itu ibarat pepatah memukul air di dulang keciprat muka sendiri," ujar Agus, Kamis (27/12/2012), melalui sambungan telepon.

Agus beralasan, selaku calon incumbent, Gatot sudah terindikasi menjadikan berbagai program pemerintahan dan fasilitas pemerintah untuk mendongkrak popularitasnya.

"Apa dia tidak berfikir, tim birokrasi sekarang ini sudah menjadi tim sukses Gatot secara tidak langsung. Harusnya sebelum berbicara, Gatot sadari itu," lanjut Agus.

Melalui analisisnya Agus menyebut pernyataan Gatot tersebut memiliki 2 sisi. Satu sisi membuat Gatot terkesan bersih dari dukungan PNS, namun di sisi lain justru bisa menjadi blunder bagi Gatot yang bermaksud menutupi kebobrokannya.

"Tergantung situasinya, jadi tidak perlulah mengeluarkan statemen seperti ini," lanjut Agus.

Sebelumnya, dalam apel akhir tahun di aula Kantor Gubernur pagi tadi, Gatot Pujo Nugroho melarang PNS di Pemprovsu terlibat aktif sebagai tim pemenangan salah satu pasangan cagub/cawagub jelang Pilgubsu 2013. [ded]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa