post image
KOMENTAR
Demi film 5 cm, Raline Shah harus ekstra keras syuting di Gunung Semeru, Jawa Timur. Namun semuanya bisa enteng dilalui lantaran mendaki gunung bukan hal yang asing untuk Puteri Indonesia Favorit 2008 ini. Bahkan Raline mau berbagi tips naik gunung bagi perempuan.

"Jangan lupa cek tanggal haid dan latihan fisik. Juga perhatikan peralatan dan makanan yang dibawa," kata Raline.

Supaya kelembaban tubuhnya tetap terjaga, dara kelahiran Singapura ini juga selalu membawa tisu basah.

"Di alam pegunungan sulit ya dapat tempat yang nyaman. MCK susah, aku jarang mandi dan cukup dengan tisu basah,"tukasnya.

Saking terkesan dengan pengalaman pertama mendaki, Raline mengibaratkan proses syuting naik gunung seperti kehidupan. "Hidup seperti naik gunung. Perlahan tapi sampai," jelas presenter dan model cantik ini.

Namun diakuinya, sejauh pengalamannya mendaki, Gunung Semeru adalah tantangan paling tersulit. Bahkan belum pernah sebelum syuting 5 cm, Raline mendaki gunung lebih dari tiga hari.

 "Pertama, daki gunung yang biasa cuma 3 hari, ini sampe 17 hari. Aku maintenance survival, maintenance mood karena di sini syuting jadi tantangan banget buat aku. Kaya mau mati,"ujarnya.

"(Semeru) ini sudah jadi gunung keempat yang aku daki. Kayak itu perjuangan hidup mati secara fisik, spiritual. Aku nggak kebayang," imbuhnya.

Sekilas, Raline memiliki tubuh seksi yang terkesan sangat terawat. Oleh karenanya, ia sempat diragukan oleh pemeran lain dan para kru apa bisa mencapai puncak Gunung Semeru. Tanpa banyak bicara, Raline membuktikan dirinya tak selemah penilaian orang. [rmol/hta]
 

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb