post image
KOMENTAR
Menurut ayahnya Lia, Sony tidak bertanggung jawab sebagai suami karena cuma numpang hidup di rumah.

Rumah tangga Cornelia Agatha (Lia) diguncang prahara. Bintang film Si Doel Anak Sekolahan dan Rini Tomboy ini melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, Sony Lalwany, ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Diduga alasan perceraian terkait perselingkuhan dan masalah perbedaan agama yang menajam di antara mereka.

"Sidang perdana direncanakan 6 Desember 2012, sesuai panggilan jam 10, soal nanti yang bersangkutan datang kapan pasti ditunggu," beber Humas PN Jakarta Selatan Matheus Samiadji.

Ia mengaku tidak tahu apa alasan Lia, sapaan Cornelia Agatha, menggugat cerai Sony yang telah enam tahun dinikahinya.

"Perkara perceraian ini dilindungi kerahasiaannya. Saya tidak etis menyampaikannya. Nanti saja kalau mau tahu pas sidang putusan akan ada sidang terbuka," ujar Matheus, kemarin.

Dari pernikahannya, Lia dikaruniai anak kembar, Makayla Athaya Lalwany dan Tristan Athala Malwany. Menurut Matheus, Lia tidak ingin meributkan soal hak asuh anak. Wanita berdarah Jawa, Belanda dan Jerman itu hanya berharap kedua anak bisa diurus bareng olehnya dan Sony.

"Cornelia menghendaki anak diurus berdua. Ini yang paling tepat, karena meskipun bercerai mereka harus merawat anak mereka berdua," kata Matheus.

Meski di ambang perceraian, Lia dan Sony diduga masih tinggal serumah. Sebabnya, dalam gugatan cerai, Lia dan Sony tercatat tinggal di alamat yang sama.

"Sesuai dengan perkara pendaftaran, masih satu alamat, masih sama," ucap Matheus.

Yang baru angkat bicara soal perceraian ini adalah Dave Maramis, ayah Lia. Dia langsung bereaksi dan mengaku kecewa berat sama Sony. Bernada misteri, Dave geram dengan sikap menantunya itu yang dinilai tidak bertanggung jawab.

"Saya cuma bilang, kalau laki-laki hanya hidup menumpang di sini, dia tidak bertanggung jawab. Kalau saya bilang, ya itu bukan suami tapi binatang," serunya geram.     Kemarin, ramai di forum internet, Sony disebut-sebut telah menduakan Lia dengan seorang sosialita terkenal bernama Vera Abby. "CA (Cornelia) lagi nuntut VA (Vera). Gara-gara Sony pindah ke rumah VA ninggalin CA, pake guna-guna ceunah," tutur sumber.

Di twitter, Lia sempat menginsyaratkan seperti apa gambaran rumah tangganya sekarang.

"Pengkhianatan yang datangnya lebih dari 1 kali.. artinya orang itu memang PENGKHIANAT." Tulisnya di account @Cornel_ForArt . "Good bye my past.. and hello my future," imbuh Lia.

 Saat wartawan menyambangi rumahnya di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Lia dan Sony tidak terlihat batang hidungnya. Yang ada cuma ajudan bernama Yon dan security bernama Andri.

"Ibu (Lia) dan bapak (Sony) baik-baik saja kok kayak hubungan suami istri lain. Nggak pernah ada ribu-ribut. Mereka masih tinggal serumah," ujar Andri.

"Kami nggak bisa kasih keterangan. Kan di majalah dan koran udah ada katanya ada sidang tanggal 6, ya sudah lihat saja tanggal 6 nanti. Tapi kalo sekarang sih mereka masih rukun-rukun aja," timpal Yon.

Sebagai informasi, Lia dan Sony menikah di Hong Kong, 18 Maret 2006. Keduanya sudah pacaran lama, hampir 10 tahun. Ceritanya kala itu banyak dibumbui kontroversi. Keduanya sempat dua kali gagal menikah lantaran masalah perbedaan agama. Itu mengapa mereka memutuskan menikah di luar negeri.

Waktu berjalan, Lia mengaku termasuk ibu yang demokratis untuk urusan agama.Sebab itu, Lia tidak pernah memaksakan kedua anaknya untuk memilih keyakinan Islam atau Nasrani.

"Dua anak saya beragama Islam, sama seperti papanya," ujar Lia, baru-baru ini.  [rmol/hta]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb