post image
KOMENTAR
Andah memastikan beda agama bukan masalah yang berat. Dia sudah menemukan solusinya.

Sejak go public pamer kemesraan di depan umum, Asmirandah dan Jonas Rivanno terus menjadi buah bibir. Kabar terbaru, Andah dan Vanno akan melangsungkan pernikahan di luar negeri, tepatnya Belanda. Keputusan ini sebagai solusi masalah perbedaan agama di antara mereka.

Mereka (Andah dan Vanno) yakin agama jadi masalah berat, tidak hanya untuk keluarga tapi juga masa depan mereka berdua. Kalau memang keluarga tak bisa bertemu untuk hal prinsipil itu, maka mereka memutuskan untuk menikah di Belanda saja. Biar pro-kontra pernikahan mereka bisa diredam, ungkap sumber kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Mungkin takut desas-desus ini kian nyaring di masyarakat, Andah dan Vanno langsung pasang aksi berkelit. Andah malah langsung bertanya balik soal gosip tersebut. Aduh aku bingung, soal pernikahan itu, darimana kabarnya, tanya Andah saat dikonfirmasi, baru-baru ini.

Artis dan model cantik itu membantah soal kabar siap menikah di Belanda. Namun, dia memaklumi adanya gosip pernikahan beda agama tersebut. Mungkin karena papa aku berasal dari Belanda, maka sampai ada kabar aku akan nikah di Belanda ya, tutur Andah.

Dia menegaskan, kalaupun nanti hubungannya dengan Vanno berlanjut ke pernikahan, Andah ingin melangsungkannya di Indonesia.

Kalau memang mau menikah, aku lebih suka di Tanah Air. Bukan di luar negeri. Kan keluarga, teman, juga di sini semua, tukas bintang sinetron Kemilau Cinta Karmila dan Separuh Aku ini.

Andah bilang, perbedaan keyakinan di antara mereka bukanlah sebuah masalah yang berat. Pasalnya, dia sudah menemukan jalan keluarnya. Apa itu?

Ya untuk saat ini kami belum bisa sharing soal itu. Mungkin karena terlalu private ya. Yang jelas sudah nggak ada masalah soal itu, jawabnya.

 Nanti deh ya kalau sudah ada kabar bahagia pasti dijelasin, imbuhnya sambil tersenyum.

Baru pacaran dua bulan, keduanya sudah memperkenalkan diri ke orangtua masing-masing. Namun masalah agama langsung jadi gunjingan. Soal itu, Vanno langsung membantah.

Belum ada apa-apa. Tunggu aja kabar dari kita. Lihat saja nanti, karena sekarang belum waktunya untuk kita menikah. Itu hanya kabar angin saja, kata Vanno saat ditemui, kemarin.

Vanno dan Andah memang menga�takan hubungan keduanya tidak main-main. Permasalahan beda agama pun bisa diselesaikan.

Saling menghargai saja itu salah satu kuncinya. Andah sangat menghargai apa yang aku yakini dan aku juga menghargai apa yang Andah yakini, papar Vanno.

Ditegaskan, masalah prinsipil itu diyakini bukan pengganggu niat mereka untuk serius berhubungan. Ya namanya hubungan kan mau nggak mau harus mikirin jauh ke depan. Kalau orang bisa go with the flow saja, mengalir saja, kita nggak boleh sesantai itu juga, jelas Vanno.

Sekarang ini, mereka berusaha untuk mengenal pribadi masing-masing. Keduanya berupaya menerima kekurangan masing-masing sebelum mengarah ke jenjang hubungan yang lebih serius lagi.

Tidak ada keburukan yang menentu dan menurut aku itu sih sama. Namanya manusia pasti ada kekurangan dan kekurangan dia bukan yang parah banget, wajar walau susah bangun. Tapi dia selalu janjian kalau sama aku on time. Malah aku yang telat, sambut Andah.  [rmol/hta]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb