post image
KOMENTAR
Ribuan buruh dari Dewan Buruh sumatera Utara (DBSU), siang ini (Rabu, 21/11) memenuhi kawasan Tanjung Morawa dan jalan lintas Sumatera, Deli Serdang.  Aksi ini merupakan aksi lanjutan unjuk rasa yang dilakukan para buruh pabrik di sekitar Kota Medan dua hari lalu.

Dalam aksi ini, massa DBSU memulai longmarch dari sisi timur Lapangan Merdeka untuk kemudian menuju titik di depan pintu tol Mabar, Tanjung Morawa dan Amplas.

Buruh yang menuntut kenaikan Upah Minimum Propinsi (UMP) ini mengendarai sepeda motor sehingga merepotkan polisi yang mengawal jalannya unjuk rasa.

Sementara itu, di lokasi yang tak berjauhan, puluhan massa dari Hizbut Tahrir Indoneia (HTI) Medan juga berkumpul dan menggelar unjuk rasa keprihatinan terhadap rakyat Palestina yang dibombardir Israel. Massa HTI itu memulai aksinya dari tempat itu dan bergerak menuju kantor Konsulat Jenderal amerika Serikat di Gedung Uniland Plaza, Jalan MT Hariyono.

Dalam orasinya, HTI mendesak kepada Barrack Hosein Obama untuk segera turun tangan menghentikan aksi sekutunya Israel di Gazza, Palestina.

Aksi ini dijadwalkan akan berlangsung hingga siang tengah hari ini. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas