post image
KOMENTAR
Aksi solidaritas dukungan terhadap Palestina terus meluas di Tanah Air. Seperti diperlihatkan seratusan pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu Birul Waalidain, Kemang, Kabupaten Bogor di halaman sekolah mereka, Senin (19/11).

Sambil berorasi, siswa-siswi SDIT Birul Waalidain membawa poster yang berisi dukungan terhadap Palestina dan mengutuk serangan Israel di Jalur Gaza. Sejumlah poster yang dibawa siswa di antaranya bertuliskan "Save for Palestine", "Kita cinta perdamaian", "Dosa yang paling besar adalah membunuh manusia", "Katakan tidak pada Israel".

Ada pula poster berukuran agak besar bertuliskan Sikap Anak Bangsa, "Sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan".

"Kami mengutuk dengan keras serangan Israel terhadap Palestina. Hingga sekarang sudah 78 orang Palestina meninggal karena serangan itu," kata Memed Jalaludin, Ketua Yayasan Birul Walidain, memimpin aksi.

Memet menyebutkan, sikap anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Bogor mengutuk keras serangan Israel tersebut. Aksi Israel terhadap palestina telah membunuh anak-anak di negeri tersebut. Aksi damai para siswa juga diwarnai doa bersama para siswa dan guru dengan membaca Al Fatihah dan sejumlah surat pendek.

Siswa juga diberikan pemahaman tentang kondisi di Palestina dan tujuan menggelar aksi damai tersebut. Orasi juga diisi dengan menyanyikan lagu untuk Palestina yang dipimpin oleh salah seorang guru perempuan.

"Aksi ini dilakukan selain sebagai bentuk dukungan anak-anak di Bogor untuk Palestina juga sebagai pembelajaran kepada budi pekerti dan kepemimpinan kepada para siswa," kata Memet.

"Kami tadi berdoa untuk Palestina agar bisa menang melawan Israel. Katanya disana lagi perang dan banyak orang yang terluka," kata Dafa siswa kelas II C SD IT Birul Waalidain. [ant/hta]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa