post image
KOMENTAR
MBC.  Meski dekat dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Laskar Merah Putih tidak akan terjun di dunia politik.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Laskar Merah Putih, Adek Erfil Manurung di sela pelantikan dan pengukuhan badan kepengurusan Markas Besar Laskar Merah Putih periode 2012-2017 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, malam ini (Minggu, 11/11).

"Kami tidak akan tergiur dengan kepentingan politik praktis, termasuk memberikan dukungan kepada calon presiden di pemilihan presiden (pilpres) mendatang. Kita tetap independen," katanya.

Namun, ketika ditanya soal kriteria calon pemimpin bangsa Adek menegaskan, ke depan Indonesia harus dipimpin oleh tokoh yang berani mempertahankan keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

"Kita akan dukung calon seperti itu. Tetapi jika pada saatnya nanti tidak ada tokoh yang sesuai dengan harapan bangsa, maka Laskar Merah Putih akan tetap menjadi organisasi yang mengawal kepentingan masyarakat dengan menggalang gerakan sosial tanpa masuk ke politik praktis," ujarnya lagi.

Terakhir, Adek berharap jika ormas yang dipimpinnya tidak dikait-kaitkan dengan ormas preman yang mengedepankan kekerasan.

"Ingat. Kita harus menjaga martabat lembaga. Laskar merah Putih bukan ormas preman, tetapi ormas gerakan sosial." [rmol/hta]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa