post image
KOMENTAR
Kementerian Sosial (Kemensos) merenovasi 70 rumah janda perintis kemerdekaan.

Masing-masing rumah yang direnovasi dengan biaya satu rumah Rp25 juta diperuntukkan untuk 10 rumah janda perintis kemerdekaan di Jakarta dan 60 janda perintis kemerdekaan di daerah.

Salah satu rumah yang dikunjungi Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri adalah Isa Jolon (95), istri pejuang perintis kemerdekaan Bedo Bin Rilan di jalan Kemuning Pejaten Timur Pasar Minggu.

Mensos, dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan bantuan renovasi rumah janda diberikan Kemensos. Saat ini di seluruh Indonesia ada sekitar 1200 janda perintis kemedekaan.

"Untuk janda perintis kemerdekaan, pemerintah memberikan santunan Rp1,5 juta tiap bulannya dan ditambah biaya kesehatan Rp1,5 juta. Untuk kunjungan ke rumah Ibu Isa ini sekalian kami berikan sembako," kata Mensos (Jumat, 9/11).

Bedo Bin Rilan ditahan Belanda di Boven Digoel bersama  Presiden Soekarno, Mayor Oking dan Jenderal Sugandhi. Beliau berjuang dengan  basis perjuangan di Gunung Sanggabuana Bogor.

Almarhum Bedo ditetapkan sebagai perintis kemerdekaan berdasarkan SK Mensos Nomor Pol 116/PK tanggal 11 Februari 1959. Bedo meninggal 17 Juli 1968 dan dimakamkan di Tanah Kusir. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas