post image
KOMENTAR
  Dukung kepada Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yang dipanggil Badan Kehormatan (BK) DPR untuk dimintai penjelasan terkait oknum DPR yang memeras BUMN, terus mengalir.

Tak hanya dari Forum peduli BUMN, pantauan Rakyat Merdeka Online, pukul 11.15 WIB tadi ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Bekasi penyelamat BUMN juga memberikan dukungan dengan mengelar aksi damai di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta (Senin, 5/11).

Aliansi Bekasi penyelamat BUMN merupakan gabungan dari akktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, BEM STIE Mulia Pratama, Limakara, BEM Inisa, Himasda Unisma 45, BEM STAI HAS, BEM STKIP AL-Mujahidin. Para mahasiswa asal Bekasi ini kompak mengenakan almamater berwarna biru.

Mereka berjalan dari Megaria menuju Gedung DPR dengan membawa spanduk besar berwarna putih dan tinta merah bertuliskan "Mahasiswa Bekasi Penyelamat BUMN, Tolak Kongkalikong DPR, Kawal Mafia Proyek DPR dan Selamatkan BUMN" sambil mengajak pejalan kaki yang melewati gedung DPR untuk mendukung Dahlan Iskan.

"Sudah bukan rahasia lagi, oknum-oknum pemeras ada di DPR untuk itu ini harus segera diakhiri," ucap Koordinator lapangan aliansi Mahasiswa Bekasi penyelamat BUMN, Waryo saat berorasi digedung DPR, Senayan, Jakarta (Senin, 5/11).

Dalam aksi ini mereka menyuarakan tiga tuntutan, yaitu, pertama meminta pada Dahlan Iskan untuk membongkar dan menyebut nama oknum DPR yang diduga memeras BUMN.

Kedua, Meminta pada BK untuk mengusut oknum DPR yang diduga terlibat dalam aksi pemerasan pada BUMN dan harus diberi sanksi tegas pada oknum tersebut.

"Dan ketiga, kami meminta pada Pak Dahlan bersama Dirut BUMN untuk segera melaporkan oknum pemeras BUMN pada KPK. "Pokoknya kami mendesak agar Pak Dahlan Membongkar oknum pemeras BUMN dan KPK segera adili oknum DPR," seru Waryo. [rmol/hta]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa