post image
KOMENTAR
MBC.  Perayaan kurban serentak dilakukan umat Islam pada Jum’at (26/10). Di Tasikmalaya warga enggan mengkonsumsi daging kurban karena ditemukan cacing hati.

Hampir di seluruh pelosok Tasikmalaya, warga memilih sapi untuk dijadikan hewan kurban. Namun perayaan kurban kali ini, bagi warga Cipedes, Tasikmalaya, menuai kecewa. Pasalnya, dari semua sapi yang dipotong di masjid Al Ikhsan, mengandung cacing hati yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Cacing ini ditemukan setelah petugas Dinas Peternakan Kota Tasikmalaya memeriksa daging yang sudah dipotong dan hampir semuanya mengandung cacing hati.

Untuk mencegah warga terjangkit penyakit, daging sapi dari hewan kurban yang mengandung cacing hati ini langsung dibuang petugas. Warga pun enggan mengkonsumsi daging kurban tersebut. Padahal untuk satu hewan sapi kurban, warga sudah membelinya sangat mahal.

Warga juga menyesalkan kenapa pihak dinas terkait baru kali ini memeriksa hewan kurban. Pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan hewan kurban seharusnya sudah dilakukan sebelum hari Idul Adha. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas