post image
KOMENTAR
MBC.  Bila pemilu digelar esok hari, mayoritas publik ternyata belum menentukan partai mana yang akan dipilih.

Demikian hasil survei Prisma-LP3ES (Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial). Survei ini digelar pada akhir Agustus-September 2012 dengan melibatkan 2.300 responden.

Survei yang dilakukan di 230 kelurahan di 33 di Provinsi di seluruh Indonesia ini  merepresentasikan pendapat (opini) populasi masyarakat dewasa yang tersebar di seluruh Indonesia dengan wawancara langsung. Tingkat  margin of error survei ini sebesar 2,1 persen, dengan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Menurut peneliti Prisma-LP3ES, Rahadi Wiratama, dalam jumpa pers hasil survei di Hotel Santika, Jl. KS Tubun Jakarta Pusat (Minggu, (21/10), sekitar 22,2 persen belum menentukan pilihan. Sementara itu, responden yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab 20,2 persen, sedangkan yang menyatakan tidak ikut pemilih sekita 4,0 persen.

"Jika digabung menjadi satu, yang merahasikan pilihan dan belum menentukan pilihan, besarnya lebih dari 40 persen. Dengan demikian, jika fenomena ini dapat dimaknai sebagai swing voters, dan  jumlah sebesar itu akan sangat tergantung dari perkembangan dinamika politik kedepan," ujarnya. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas