post image
KOMENTAR
Ratusan mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) menolak kedatangan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna dalam rangka memenuhi undangan seminar Peran Polisi Ke Depan berakhir bentrok dengan aparat kepolisian.

Dalam insiden bentrok ini, sebanyak lima anggota brimob mengalami luka bocor pada kepala, dan empat mahasiswa ditangkap.

Pantauan Rakyat Merdeka Online, bentrokan berawal, saat mahasiswa mengusir Komjen Nanan Sukarna di kampus Unpam, salah satu dari mahasiswa yang menolak kedatangan Nanan dipukul oleh aparat kepolisian.

Insiden pemukulan tersebut pun menyulut mahasiswa. Kemudian ratusan mahasiswa mendorong aparat kepolisian keluar dari kampus, dan mahasiswa menaiki mobil truk polisi yang berisikan perlengkapan tameng polisi di parkir di depan gerbang Unpam.

Mahasiswa menurunkan tameng. Petugas yang melihat dan bertugas berusaha mengamankan perlengkapan dengan menahan mahasiswa dengan melakukan perlawanan.

Polisi membalas dengan tembakan gas air mata, mahasiswa terus melempari polisi yang bertahan di Mapolsek Pamulang dengan batu bata matrial yang ada di samping kampus.

Bentrok terus terjadi dengan tembakan puluhan gas air mata oleh polisi untuk mengamankan dan menengkan mahasiswa. hingga berujung dengan aksi lempar batu dan tembakan gas air mata. [rmol/hta]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa