post image
KOMENTAR
MBC. Tadi pagi, sekolah-sekolah di kawasan Jakarta Timur menggelar Deklarasi Sekolah Damai yang berlangsung di Labschool, Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun  Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Seperti diberitakan JakartaBagus.Com, acara Deklarasi Sekolah Damai yang dimulai tepat jam masuk sekolah itu dihadiri para pelajar dari 21 sekolah yang ada di wilayah Jakarta Timur. Diantaranya adalah SMA Don Bosco, SMAN 36, SMAN 22, SMAN Tarakanita dan SMA Diponegoro. Tampak pula penasehat Labschool. Arief Rachman.

Para pelajar boleh berbangga hati karena Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, bersedia hadir di acara yang murni digagas para pelajar dan pengurus sekolah.

"Ini acaranya siswa dan siswi, saya diundang. Jadi saya diminta untuk mendengarkan deklarasi damai siswa dan siswi. Saya sangat menghargai deklarasi tersebut," ujar Fauzi kepada wartawan di lokasi acara, Kamis pagi (4/10).

Menurutnya, acara deklarasi tersebut sekaligus mengukuhkan tekad murni kaum pelajar untuk membangun budaya damai. Dan tentu saja, lanjut dia, itu harus dimulai dari sekolah masing-masing.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi budaya damai di ibukota. Kedua, mereka tetap menjunjung tinggi persatuan, tapi juga menghargai perbedaan di antara kita," imbuh Fauzi. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas