post image
KOMENTAR
Wacana untuk membuka ruang yang luas bagi anak muda untuk menjadi pemimpin nasional sebagaimana diusulkan sejumlah tokoh partai semakin menggelinding. Dan wacana tersebut semestinya tidak hanya berhenti dalam wacana untuk mencari simpati publik, tetapi direalisasikan dalam penetapan dan memberikan jalur munculnya tokoh tokoh muda dalam pilpres 2014.

Ketua Umum Forum Keluarga Besar Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (FKB KAPPI Tahun 1966)  Bambang Heryanto menyatakan momentum Pilpres 2014 sangat tepat untuk memunculkan capres dan cawapres dari kalangan muda.

"Usulan sejumlah partai seperti Golkar untuk merekrut cawapres dari kalangan muda harus kita apresiasi untuk memuluskan proses regenerasi di negeri yang kita cintai ini", kata Bambang Heryanto beberapa saat lalu (Rabu, 3/10).

Bambang berpendapat bahwa transisi kepemimpinan bangsa ini sudah saatnya dilakukan saat Pilpres 2014 nanti, jika tidak maka akan terjadi  proses kemunduran dalam regenerasi.

"Banyak figur-figur berkualitas dari kalangan muda yang potensial dan memiliki pengalaman yang baik di masyarakat maupun pemerintahan. Jangan sampai potensi mereka terbonsai karena tidak ada peluang yang diberikan," tegas Bambang.

Bambang juga menilai sejumlah nama pantas menjadi calon wakil presiden seperti politisi PDI Perjuangan Puan Maharani, Rektor Universitas Paramadina Anies R Baswedan, politisi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, politisi PKBIB Yenny Wahid, Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat  serta politisi Partai Nasdem Jeffrie Geovanie.

Menurut Bambang,  tokoh tokoh muda tersebut sudah cukup dikenal masyarakat dan terbukti memiliki track record yang baik. Jika mereka diberi kesempatan untuk tampil maka pilpres akan lebih dinamis dan mengakomodasi keinginan rakyat.

"Kita harus belajar dari berbagai Pilkada, ternyata pilihan partai politik seringkali berbeda dengan pilihan rakyat. Saatnya tokoh tokoh parpol membuka mata dan memberi pilihan yang lebih berwarna kepada rakyat agar rakyat tidak apatis terhadap partai politik," demikian Bambang. [rmol/hta]

Bank Sumut Kembalikan Fitrah Pembangunan, Kembangkan Potensi yang Belum Tergali

Sebelumnya

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam