post image
KOMENTAR
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) menggelar aksi di depan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, sore ini, Senin (1/10).

Mereka mengancam akan mencabut mandat rakyat yang diberikan kepada DPR. Ini lantaran DPR/MPR sudah gagal dalam mengawal jalannya pemerintahan yang sesuai dalam koridor cita-cita pendiri bangsa.

"Komando juga meminta Pancasila ditegakkan, menuntut pemerintah SBY-Boediono mundur dari jabatannya. Adili keduanya seadil-adilnya," tegas orator disambut gemuruh dari demonstran.

Orator tersebut kemudian membacakan Manifesto Musyawarah Nasional Mahasiswa se-Indonesia yang digelar di Cirebon 18-19 September 2012 kemarin.

"Dengan didasari pandangan objektif masing-masing propinsi dan dengan dasar strategis, kami menilai bahwa pemerintah SBY-Boediono secara tegas dan jelas telah membawa Indonesia keluar dari rel kesejarahan bangsa yang telah diamanatkan dalam maksud dan cita-cita Indonesia merdeka di dalam Proklamasi 17 Agustus, Pembukaan UUD 45," imbuhnya.

Pemerintahan SBY-Boediono melenceng jauh dari nilai-nilai pancasila sebagai falsafah bangsa dan ideologi bangsa. Karenanya, Indonesia tidak berdaulat di bidang politik, tidak berdikari di bidang ekonomi dan tidak berkepribadian di bidang budaya.

"Kegagalan di bidang politik hanya melahirkan pemimpin yang korup dan tidak bermoral. Sistem politik kita tidak jujur, tidak adil dan tidak berideologi rakyat," paparnya disambut dengan teriakan; "Betul!"

Sementara itu, di bidang pendidikan, biaya pendidikan masih saja mahal. Dibidang ekonomi, SBY sering mangklaim ekonomi baik setiap tahunnya, tapi kenyataannya tidak sesuai dengan kondisi masyarakat pada umumnya.

"Dan di bidang hubungan internasional, pemerintah gagal menjamin keselematan TKI kita," tambahnya. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas