post image
KOMENTAR
Kota Jayapura menargetkan tahun 2015 tak ada lagi penderita baru HIV.

Menurut Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura untuk mencapainya tidak semudah membalikkan tangan dan  harus dengan strategi yakni memperbaiki  pelayanan publik sektor kesehatan di setiap Puskesmas dan meningkatkan peran Komisi Penaggulangan AIDS (KPA) Kota Jayapura, kata Tommy Mano.

"Kami baru saja menandatangani MoU dengan USAID malalui program 'Kinerja' yang akan bersama melakukan perbaikan pelayanan publik sektor kesehatan khususnya pencegahan penularan HIV/AIDS dan perbaikan kesehatan ibu dan anak. Kerja sama itu tentunya sangat bermanfaat guna peningkatan kualitas kesehatan masyrakat," katanya.

Tommy Mano menjelaskan, Pemkot Jayapura melalui Dinas Kesehatan dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) serius berupaya mengatasi penularan penyakit tersebut denagan meningkatkan taraf hidup masyarakat, melakukan penyuluhan dan sosilalisasi yang berkelanjutan.

"Selain itu, pencegahan lewat transmisi seksual yang dinilai cukup banyak dilakukan dengan kampanye penggunaan kondom, serta penyuluhan kepada remaja usia produktif tentang perilaku seks berisiko," jelasnya.

Pihaknya optimis dengan dukungan semua pihak baik lembaga asing, pemerintah daerah, lembaga sosial masyarakat (LSM), pemuka agama, tokoh masyarakat target tersebut akan tercapai. [ant/dry]


 

Bank Sumut Kembalikan Fitrah Pembangunan, Kembangkan Potensi yang Belum Tergali

Sebelumnya

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam